Monday, September 2, 2019

Manfaat Madu & Fakta tentang madu

Share it Please

Kegiatan mengumpulkan madu katanya telah berlangsung sejak 10.000 tahun yang lalu. Bukti yang memperkuat pendapat ini yaitu terdapat gambar pada dinding di sebuah gua di Valensia, Spanyol.  Gambar tersebut memperlihatkan dua orang pria memakai tangga yang dibuat dari sejenis rumput liar sedang berusaha menggapi sarang lebah yang berisi madu. Pada mulanya, manusia lebih menggunakan madu sebagai makanan akan tetapi saat ini penggunaan madu tidak hanya sebatas dikonsumsi sebagai pemanis saja. Berikut beberapa khasiat madu yang di sarikan dari http://penjual.top/







 

1. Madu untuk Sumber energi


Pada zaman dahulu, para atlet Romawi dan Yunani Kuno mengonsumsi madu sebelum dan setelah bertanding untuk memulihkan energy. Selama berabadabad madu memang sudah popular sebagai bahan bakarnya para olahragawan sebab didalam madu terkandung gula yang mudah diserap oleh tubuh sehingga menjadikan madu sebagai sumber energi instan. Sampai saat ini, didalam dunia olahraga madu diberikana pada saat sebelum bertanding serta sebagai pengganti karbohidrat yang dipakai ketika latihan.


2. Madu Seefektif glukosa


Hasil penelitian telah dikeluarkan oleh sebuah jurnal kesahatan menyatakan jika kandungan glycemic index (GI ukuran untuk menghitung dampak negatif makanan terhadap gula darah) yang rendah di madu data memperlambat penyerapan gula dalam darah sehingga dapat menyehatkan system pencernaan serta menjamin tersedianya karbohidrat saat berolahraga. Selain itu, Laboratorium Nutrisi di Universitas Mempish mengatakan jika madu seektif glukosa pengganti kabohidrat  selama pemanasan.


3. Madu untuk Penyembuh luka


Didalam dunia pengobatan tradisional, Yunani Dan Romawi mengawali pemakaian madu untuk mengatasi hidung tersumbat sedangkan bangsa Mesir Kuno menjadi yang pertama dalam menggunakan madu untuk mengobati luka. Mereka membuat salep dari madu untuk mengatasi luka bakar serta luka yang disebabkan tusukan benda tajam.


4. Madu Sebagai antibiotik


Setelah ribuan tahun dipakai, khasiat madu untuk obat luka sudah teruji secara ilmiah. Madu dapat bekerja sebagai antibiotic alami yang dapat mengalahkan bakteri mematikan. Madu sangat asam sehingga sangat tidak sesuai untuk pertumbuhan bakteri. Madu dapat memproduksi hydrogen perosikda yang merupakan zat anti septik. Proses osmosis didalam madu dapat membasmi bakteri, kekentalan madu yang memiliki sedikit air dapat memproduksi proses osmosis sehingga menyerap air dari bakteri pada luka ataupun luka bakar layaknya spons yang menyerap air. Dengan keringnya bakteri tersebut, maka akan sulit bagi mereka untuk tumbuh serta berkembang biak.


5. Madu untuk Membunuh kuman


Kandungan gizi lain dalam madu yaitu asam amino bebas, zat ini membuat madu sanggup membantu proses penyembuhan penyakit. Didalam madu terkandung zat antibiotic yang bermanfaat untuk membunuh kuman pathogen yang menyebabkan infeksi. Terinspirasi dari bangsa Mesir Kuno, sesudah melakukan kajian untuk menemukan fakta ilmiah, saat  ini salep madu untuk luka saat ini sudah diproduksi di Australia.



6. Madu untuk Terapi


Bangsa Mesir sudah terkenal  ahli dalam meramu obat yang terbuat dari bahan bahan alami. Madu termasuk didalam 500 resep obat dari 900 yang telah diketahui. Pengobatan modern saat ini kebanyakan mengacu kepada terapi kuno pemakaian madu dari Mesir dan puas terhadap hasil akhirnya.


7. Madu untuk Mengobati borok


RS Universitas Wisconsin Medical School And Public Health, contohnya, menggunakan terapi madu untuk mengatasi borok yang diderita oleh penderita diabetes. Uji coba kepada seorang pria berusia 79 tahun sukses mengobati borok pada jari kakinya. Sang pasien bisa terhindari dari amputasi karena menggunakan terapi madu tersebut.



8. Madu untuk Antioksidan


Di Selandia Baru, terapi madu sukses mengobati lecet pada punggung pasien yang sudah terlalu lama tidur di ranjang rumah sakit. Di Uni Emirat Arab, terapi madu untuk mengobati luka yang disebabkan herpes bibit serta alat kelamin dapat mempercepat proses penyembuhan serta mengurangi rasa sakit. Selain itu, guna membuktikan fungsi madu sebagai anti oksidan, peneliti di Universitas California membuktikan jika meminum madu dapat menambah kadar anti oksidan didalam darah. Ujicoba dilakukan pada tikus untuk membuktikan kehebatan madu dalam meningkatkan penyerapan kalsium memberikan hasil yang sangat memuaskan. Riset di Universitas Purdue itu mengambil kesimpulan, mengonsumsi suplemen kalsium yang dikombinasi dengan madu dapat meningkatkan proses penyerapan kalsium oleh tubuh.



9. Madu untuk Awet muda


Kenapa Ibu Suri Kerajaan Inggris serta Ratu Elizabeth dapat memiliki umur yang panjang? Dipercaya madu mempunyai peran besar untuk menjaga kesehatan mereka sehingga dapat berumur panjang. Untuk keluarga kerajaan Inggris, Sarapan madu merupakan kebiasaan setiap hari mereka. Mengoleskan madu murni ke atas roti. Rasa manis alami dari madu ini dipakai di Inggris sampai pertengahan abad ke-17. Kebiasaan tersebut sempat berubah saat gula mulai dianggap lebih elegan saat diproduksi. Akan tetapi saat penggunaan gula sudah mulai meluas dan tidak terbatas pada kalangan atas saja, keluarga kerajaan mulai kembali menggunakan madu sehingga kesehatan mereka bisa terjaga dengan baik.

No comments:

Post a Comment

Blogroll

Blogroll

About